oleh

Ini Drama Korea dan China Terbaru untuk Menemani Waktu Senggang

ketiktek.com, Film – Salah satu tontonan yang menarik hingga kini dan masih populer adalah Drama Korea dan drama China. Meskipun dikemas dengan gaya dan tampilan yang berbeda, selalu ada pesan hidup yang bisa diperoleh meski telah dikemas dengan genre yang berbeda.

Tekadang alur drama yang disajikan dapat membuat yang menontonya menjadi menjadi baper karena alur ceritanya. Dan membawa penontonnya masuk kedalam alur cerita sihingga dapat melupakan sejenak berbagai problema hidup si penonton.

Untuk itu kali ini ketiktek.com akan membahas Drama Korea dan China yang telah dirangkum dari ISPtimes.com yang nampaknya harus ditonton.

1. Yumi’s Cells

Diadaptasi dari Webtoon terbaru, Yumi’s Cells drama yang diperankan oleh Kim Go-Eun sebagai Yumi. Film ini menceritakan kehidupan Yumi sebagai pekerja kantoran yang selalu menggunakan sel-sel otaknya untuk mengendalikan setiap pikiran, perasaan, dan tindakannya.

Sehingga suatu ketika ia mengalami patah hati, sel otaknya mengendalikan perasaan cinta rusak dan mengalami ‘koma’ yang menyebabkan sel-sel otak lainnya harus bekerja keras untuk mengembalikan sel cinta tersebut.

Hingga tiba pada suatu hari, Yumi bertemu dengan pengembang game yang cenderung pendiam bernama Goo Woong (Ahn Bo Hyun). Hasil dari pertemuannya dengan Goo Woong itu membantunya membangkitkan kembali sel-sel cinta dalam otak Yumi yang telah mati. Sehingga dengan perlahan sel cinta Yumi bangkit karena kepribadianya yang sederhana dan jujur.

Baca Juga:  Buruan Daftar! BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja untuk D3, D4, dan S1 Segala Jurusan, Ini Daftar Posisinya

2. Lost

Film Drama Korea ‘Lost’ mengisahkan kehidupan orang-orang yang sadar, bahwa mereka belum menjadi apa-apa dan berusaha bekerja keras dalam mencapai impianya.

Salah satunya wanita berusia 40 tahun bernama Boo Jung (Jeon Do Yeon) yang bekerja sebagai ghostwriter. Dalam hidupnya ia belum mencapai satupun impiannya sehingga membuatnya bingung dan tidak tahu harus ke mana. Merasa tersesat dan seolah olah dia tidak berarti apa-apa dalam kehidupannya.

Sementara, seorang pria berusia 27 tahun Kang Jae (Ryu Jun Yeol) yang takut mati, karena merasa belum memiliki pencapaian apapun.

3. My Heart

Film Drama China yang diproduksi iQIYI, Jiang Xiang Kong Jian yang di sutradarai oleh Ren Haiyao. Film ini berlatar belakang dunia fantasi, di mana semua orang memiliki kekuatan spritual. Lu Qingqing (Cheng Xiao), Wanita yang tidak memiliki kekuatan apapun sehingga sering dianggap sepele atau direndahkan dan dianggap gagal.

Kendati demikian, berkat kepribadiannya yang energik dan selalu optimis, Lu Qingqing selalu berusaha untuk mengembangkan kekuatannya hal itulah yang membuatnya pantang menyerah. Sampai pada suatu hari, ia menemukan cara untuk meningkatkan kekuatannya.

Baca Juga:  Ini Cara Membagikan Produk dari Katalog WhatsApp Bisnis

Sementara Pangeran Nangong Yixin (Jason Koo) adalah playboy sombong diluar yang sebenarnya bijaksana dan ramah. Tidak ada yang menyangka di balik sifat yang menyebalkannya.

4. Fall In LOve With A Scientist

Diperankan oleh Yang Lan Hang (Jasper Liu) dan Bai Ling Ling (Zhou Yu Tong). Drama China ini menceritakan keduanya yang merupakan teman baik di dunia maya. Saat pertemuan pertamanya keduannya, malah menjadi momen yang justru tidak menyenangkan.

Yang Lan Hang adalah seorang ilmuwan jenius merangkap profesor di salah satu Universitas. Ia merupakan laki-laki idaman para wanita di kampus tempatnya mengajar.

Suatu ketika ia menabrak Bai Ling Ling dan merusak tugas akhir yang sedang disiapkan. Hal Ini membuat Bai Ling Ling benci kepada Yang Lan Hang, dan menganggapnya profesor yang menyebalkan. Untuk menebus kesalahan tersebut, Yang Lan Hang memutuskan untuk menjadi teman online Bai Ling agar bisa membantunya menyelasaikan tugasnya.

Itulah 4 Drama Korea dan China yang menarik untuk menemani waktu senggang. Tentunya drama tersebut bisa kalian tonton di platform on-demand video streaming yang menyajikan tontonan spesial dari China, dan Korea. (TikTek)

addgoogle

Komentar